Komentar tentang Pelantikan Pak Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo
komentar :


Pelantikan Jokowi mendapat berbagai reaksi dari masyarakat dan media Indonesia maupun internasional. Masyarakat Indonesia menyaksikan acara pelantikan, baik melalui televisi atau menghadiri acara publik secara langsung. Banyak warga yang sengaja mengambil cuti dari pekerjaannya untuk menyaksikan acara ini.
Para pemimpin luar negeri mengucapkan selamat kepada Jokowi, beberapa hadir di Gedung DPR/MPR secara langsung, dan yang lan mengirimkan menteri atau utusan khusus. Media asing menyoroti latar belakang Jokowi yang unik, perayaan yang semarak, maupun tantangan berat yang akan dihadapi Jokowi. Pasar bereaksi optimis, ditandai dengan menguatnya IHSG dan nilai tukar rupiah.
Beberapa media maupun pengamat mengkritik pelaksanaan acara ini, mempertanyakan kelayakan mengadakan pesta perayaan, saat tugas Jokowi baru saja dimulai dan belum terbukti. Warga juga menyayangkan dampak negatif dari pesta yang diadakan di Monas terhadap fasilitas publik, diantaranya kerusakan fasilitas, sampah yang berserakan, dan penggunaan alkohol oleh penonton.
Memang sosok Jokowi yang sangat sederhana membuat banyak kalangan terpukau dengan beliau, sehingga tidak boleh disalahkan kalau masyarakat sendiri berinisiatif merayakan pelantikannya dengan cara mereka masing-masing.

Lanjutkan Pak Jokowi, Rakyat bangga namun jangan senang dulu karena nanti pasti ada penagihan janji. Ibarat sempoerna cahaya indah pada waktunya.


0 komentar anda :

Posting Komentar

kritikan anda adalah alat ukur untuk saya